DAN IMAJI SEKOLAH DASAR LAGI…..

sd

a tribute to bapak dan ibu guru

Menggambar lagi tentang SD nan permai dan mengasyikkan….. setelah jadi dan menjelma seperti yang tampak di atas, ah pikiranku menerawang…. dari sekian banyak sekolah dasar di negri ini, berapa persen yach yang sudah mempunyai standar sebagai sebuah sekolah yang berkualitas. Dalam arti mampu memberikan pendidikan yang layak bagi siswanya… sementara aku teringat masih ada juga kondisi sekolah dasar yang jauh dari kelayakan (misal bangunannya yang sudah rusak dsb) belum lagi terkadang kondisi gegografis sebuah wilayah yang mengharuskan siswanya menempuh jarak yang cukup jauh untuk bisa sampai di sekolahnya. Betapa beruntungnya aku yang tidak mengalami banyak kesulitan di masa-masa sekolah dasar. ah, tapi bagaimana dengan keadaan mereka yang tidak seberuntung aku?….

Dan pikiran itu membayangi warna-warninya gambar yang aku buat, seolah mengajak aku untuk lebih bisa bersyukur atas nikmat yang aku dapat.

Lalu aku teringat sebuah kata-kata dari SOE HOK GIE….. aku sedikit lupa kata-kata komplitnya, kalau tidak salah seperti ini …. mampu merasai kedukaan menjadikan kita lebih mengerti dan menghargai hidup….

Advertisements

13 Comments (+add yours?)

  1. sda
    Jan 12, 2010 @ 11:15:15

    kalau sudah begini, baru bersyukur betapa mudahnya dulu ketika bersekolah…

    Reply

    • asfanforever
      Jan 18, 2010 @ 02:49:05

      hai, trims sudah mampir……salam kenal

      Reply

    • nathania
      Mar 21, 2013 @ 11:48:27

      kaka gua jga bisa gmbr school dan pohon yg bgs dan orang perempuan yg cntk gua aja uda diajarin ama kaka gua pasti lo…..jga akan bisa qog pake kepercayaan lo dan imajinasi lo.. gua yakin lo bisa dngn kepercayaan lo sendirik kaka gua pernah duluk wktu kaka gua msh kls TK A kaka gua ikut lomba mewarna kaka gua dpt piala kaka gua dpt HARAPAN 1 gua jga ikut seneng lah dan skrng kaka gua uda kls 5 sd skrng kaka gua ikutin lomba mengambar dan mewarna entah lah gua jga kagak tw dpt juara kagak gua gc tw moga aja kaka gua dpt juara lg dan dpt piala jd gua seneng dech…… moga lo semua jga bisa ya mengeluarkan imajinasi dan kepercayaan lo sehingga lo bisa saat ikut lomba dpt juara seperti kaka gua hemmmm. gua percaya qog lo pasti bisa menjadi juara

      Reply

  2. narti
    Jan 12, 2010 @ 11:16:26

    gambarnya hasil kreasi sendiri? bagus sekali…
    pakai program apa?

    Reply

    • asfanforever
      Jan 18, 2010 @ 02:50:53

      hai narti….trims sudah berkunjung….yup semua gambar disini bikinan sendiri….dari gambar manual juga pewarnaan dan menggambar lewat komputer, programnya….cuma corel ato photoshop aja kok…:)

      Reply

  3. hadi
    Jan 12, 2010 @ 11:29:35

    jadi ingat wak tu SD dulu…

    Reply

  4. bintangtimur
    Jan 16, 2010 @ 13:54:06

    Seandainya semua sekolah dasar seindah gambar di posting ini, pasti kualitas murid kita juga akan bertambah baik… 🙂
    Kita memang harus mampu merasakan duka mereka, agar selalu bersykur dan (mudah-mudahan) juga bisa berbuat, sekalipun itu berupa dukungan posting.
    Keren, saya jadi bisa membayangkan SD yang terletak di pedalaman sana…
    Salam kenal juga Asfan, kapan-kapan main lagi ke blog saa ya!

    Reply

  5. asfanforever
    Jan 18, 2010 @ 02:52:23

    halo bintang timur….tentu saja aku akan mampir lagi ke blog kamu…trims atas comentnya…

    Reply

  6. mio
    Jan 19, 2010 @ 05:37:56

    bagus banget gambarnya mas 🙂

    Reply

  7. bintangtimur
    Jan 22, 2010 @ 11:56:23

    Belum posting lagi ya?
    Ditunggu… 😉

    Reply

  8. asfanforever
    Jan 22, 2010 @ 13:40:04

    hai bintang timur..eh udah posting lagi kok…:)

    Reply

  9. SAUFIKA
    Mar 21, 2013 @ 12:07:08

    prcaya dech ama diri lo pasti lo bisa duluk gua kagak bisa menggambar akhirnya gua di bantuin ama kaka gua sekarang gua bisa gambar sendirk bahkan gua bisa gambar orang tidur jga orang melamun gua bisa ini semua keajaiban dri TUHAN gua bisa dengan kepercayaan gua sendiri dan imajinasi gua……. gua doain moga lo lo pada bisa jga untuk mendapatkan juara percaya aja ama dirik lo sendirik moga lo sukses ye………………BEY…….BEY.
    ARE YOU READY…..? I LIKE YOU BEY…….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS bacaan menarik

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
%d bloggers like this: