Self Portrait The EntertainMan

 

 

terkadang keberadaan kita menjadipenghibur bagi orang lain

menyadari bahwa ada orang di sekitar yang juga butuh perhatian dan terkadang mereka membutuhkan tempat untuk sejenak melepas penat.

maka kesediaan untuk berbagi kebahagiaan merupakan nilai yang untuk saat ini patut dipertanyakan ulang ditengah kehidupan masyarakat yang condong ke arah individualistis, dalam kelakar betawi “elu-elu, gue – gue”

masihkah kesediaan berbagi itu menjadi pendarย  sinar di kepala?

sayapun mulai bertanya pada diri sendiri, apakah saya termasuk terjangkit penyakit individualistis ?

 

Advertisements

25 Comments (+add yours?)

  1. bintangtimur
    May 13, 2010 @ 13:43:19

    Nggak ah, sepanjang Asfan masih bikin posting disini, artinya kan masih ingin berbagi…berbagi cerita, berbagi ide atau berbagi kebahagiaan dengan orang yang nulis komen ini… ๐Ÿ™‚

    Reply

  2. Asop
    May 13, 2010 @ 14:33:51

    Wuaah, individualistis? Jangan sampe deh saya menjdi seperti itu. ๐Ÿ˜ฆ

    Reply

  3. orange float
    May 14, 2010 @ 03:11:05

    seperti pada slogannya IBSN berbagi tak pernah rugi.

    Reply

  4. yuniarinukti
    May 14, 2010 @ 07:24:31

    Untuk menjadi seorang penghibur tak perlu harus diinjak-injak kan Pak Asfan? kasian bener gambarnya, untuk membuat hati orang lain senang sampe rela sengsara….. hehehe…..

    Reply

  5. nuun
    May 14, 2010 @ 07:58:16

    kita hanya bisa berdoa dan berharap, mudah2an masih Tuhan sediakan orang-orang pilihan yang punya rasa sosial yang tinggi untuk bisa saling berbagi. Salam kenal. Rasanya saya baru kali ini ke sini y?

    Reply

  6. deny marisa
    May 15, 2010 @ 03:13:21

    hmm…menurut asfan gimana??

    Reply

  7. rose
    May 16, 2010 @ 07:39:54

    kadang individualistis tanpa kita sadari mulai merayapi diri kita, asfan..

    Reply

  8. sunflo
    May 16, 2010 @ 07:40:42

    pinginnya seh ga individualis… pingin bisa berbagi dan menolong, tapi lingkungan sekitar keknya yg menciptkan kondisi kek gini

    Reply

  9. rosenrain
    May 16, 2010 @ 08:06:33

    smg akan selalu dijadikan penyejuk bagi kita rasa berbagi itu..

    Reply

  10. Mbah Jiwo
    May 16, 2010 @ 11:04:05

    serius lo, ini keren banget.

    Reply

  11. darahbiroe
    May 16, 2010 @ 12:11:23

    semoga aku tidak termasuk orang yang egois dan individualis hehe
    makasih
    ๐Ÿ˜€

    Reply

  12. alamendah
    May 16, 2010 @ 14:41:02

    Untungnya saya tinggal di daerah pedesaan yang rasa ekeluargaannya masih sedikit tersisa.

    Reply

    • asfan
      May 19, 2010 @ 11:47:12

      @ alamendah: hmmmjadi merindu alam pedesaan
      @ darah biroe : amin dech…^_^
      @ mbah jiwo : makacih mbah..
      @ rosenrain : berbag ituterangkan hati
      @ sunflo ; keadaan memang kadang merubah seseorang
      @ rose : yah..semoga tidak menjadi penyakit akut ^_^
      @ denny marisa : hmmmm ^_^
      @ nuun : amin ^_^
      @ orange float : ISBN ituapa yach..? ^_^
      @asop : yoi….mamennnnn ^_^
      @bintang timur : makacih …bintang timur…^_^

      Reply

  13. Den Hanafi
    May 17, 2010 @ 04:23:52

    egois itu merupakan sifat dasar manusia, kang. di dunia ini tak ada manusia yang tak egois.

    tapi manusia yang unggul adalah manusia yang paling pandai menekan keegoisannya hingga ke tingkat yang paling bawah.

    Reply

  14. mala
    May 17, 2010 @ 04:46:49

    bedanya indivisualistis sama egois apa?

    Reply

  15. papadanmama
    May 17, 2010 @ 08:36:34

    ahhh…smoga saja saya msh bisa selalu berbagi dan tdk individualis

    Reply

  16. vany
    May 17, 2010 @ 13:48:49

    jadi ini gambarnya bercerita ttg orang yg bersenang-senang di atas penderitaan org lain ya, mas?
    tanpa kita sadari, memang kadang2 kita sering bersikap individualistis kyk gitu siyh, mas…
    hehehe

    Reply

  17. firdausfarisqi
    May 18, 2010 @ 01:42:01

    mustahil seorang blogger juga sekaligus seorang individualistis, sifat blogger kan saling berbagi dan silaturahmi ^^

    Reply

  18. yuniarinukti
    May 19, 2010 @ 04:56:52

    lho blm updet postingan baru ya Pak? Iseng mampir ke sini Pak ๐Ÿ˜€

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS bacaan menarik

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
%d bloggers like this: