ora mesti maju lho….

 

 

 

 

 

 

 

 


Terjemahan :

Kucing : angkot (angkutan kota) jalannya maju ya kawan….

Anjing : ya, tapi tidak selalu maju lho, percaya atau tidak ?

Kucing : wee..iya…ya. omonganmu memang mantab

Anjing : keadaan yang wajar di jaman yang nggak wajar

Advertisements

20 Comments (+add yours?)

  1. papadanmama
    Jun 15, 2010 @ 03:12:48

    ya iyalah mas, kl angkot maju trs kan ga dpt penumpang 😀

    Reply

  2. Adi
    Jun 15, 2010 @ 03:18:57

    Haha, bnr bgt, kdg jg mundur buat angkuT penumpang yang terlewat d belakang 😀

    Reply

  3. vany
    Jun 15, 2010 @ 04:35:02

    hahaha….
    benar jg, mas….
    kalo meminjam analogi angkot tadi siyh….
    kdg2 kita perlu mundur selangkah utk maju 2 langkah…. 🙂

    Reply

  4. firdausfarisqi
    Jun 15, 2010 @ 04:39:51

    setorannya yg terus maju, pendapatan sopir makin mundur 😀

    Reply

  5. krupukcair
    Jun 15, 2010 @ 08:31:01

    komic jowo keren….
    tambah sing akeh….

    Reply

  6. bintangtimur
    Jun 15, 2010 @ 23:25:13

    Iya..hihi, kadang-kadang belok kiri kanan juga, Asfan… 😛
    Tapi kalimat yang tersirat dari posting ini, memang mantap. Asfan paling bisa bikin analogi yang tidak biasa sehingga saya harus berpikir buat mencari makna dari tiap cerita…hebat, keren…

    Reply

  7. Nur Ali Muchtar
    Jun 16, 2010 @ 10:52:45

    kreatif banget nich

    Reply

  8. hanyanulis
    Jun 16, 2010 @ 13:45:07

    Gambarnya keren mas, salut saya..karena saya dulu juga demen bikin gambar kayak gitu…..nice posting i mean

    Reply

  9. imadelveq
    Jun 17, 2010 @ 06:54:17

    ada2 aja … hehe.e.e
    lam kenal bang..

    Reply

  10. Siti Fatimah Ahmad
    Jun 17, 2010 @ 06:54:58

    Assalaamu’alaikum

    Saya harus berfikir sebentar saat menatap lukisan mas asfan di atas. Sungguh mendalam maksudnya untuk saya takluki dalam keadaan kurang menanggapi bahasa Indonesianya. Alhamdulillah, setelah berusaha, siratannya cukup sinis untuk kita memahami apa yang dilontarkan.

    Salam mesra dari saya.

    Reply

  11. rosenrain
    Jun 18, 2010 @ 21:55:08

    asfan orang solo tah?
    asfan.. bagus sekali postingannya..
    makna nya mendalam..

    Reply

  12. irfanandi
    Jun 19, 2010 @ 02:58:12

    wew,,kreatip..

    Reply

  13. asfan
    Jun 20, 2010 @ 11:08:12

    buat semua yang udahkasihcoment…trimsbanget..atas suportnya…^_^

    Reply

  14. deny marisa
    Jun 20, 2010 @ 23:52:24

    paling sbel klo angkot mundur..ga liat2… 😦
    atau klo udah didalam, trus mundur..kita jadi lambat.. 😦

    Reply

    • asfan
      Jun 21, 2010 @ 14:35:56

      @ deny marisa : yup begitulah yang sering terjadi…….si angkot bergerak mundur untuk menjemput “penumpang” yang ternyata gak jadi penumpang….^_^

      Reply

  15. uni
    Jun 22, 2010 @ 05:39:10

    pas baca terjemahannya baru ngerti, nice ^_^

    Reply

  16. deq
    Jun 29, 2010 @ 03:19:13

    uhoo.. uho.. heran, kucing dengan anjingnya akur banget, yak! kaya adik kakak, mungkin pengomik *halah* juga menyampaikan pesan bahwa kita harus akur seperti kucing dan anjing tadi, meski biasanya selalu bermusuhan *inget kartun tom & jerry* 😀

    Reply

    • asfan
      Jul 01, 2010 @ 02:56:58

      @uni : hmmmm…….jadi….saya memang perlu nulis terjemahan, soalnya memang komik ini pakai bahasa jawa
      @deq : he2…mesti akur lah…^_^

      Reply

  17. ismi
    Jul 12, 2010 @ 01:00:41

    males banget kl pas di dalem angkot, trus sopirnya nungguin penumpang yang masih jauh di gang…
    padahal blm mesti naek … 😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS bacaan menarik

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
June 2010
M T W T F S S
« May   Jul »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  
%d bloggers like this: