ceritane si kethek

kethek ogleng = topeng monyet

Terjemahan :

Pada suatu hari

Si guk-guk : eh itu teman kita sedang menari-nari, kelihatnya lagi gembira

Si kucing    : teman,  lagi asyik ya?

lho kok perutmu diikat itu ada apa ?

**********

Si kera :  ini nih, aku mencarikan makan buat manusia, profesiku topeng monyet

Si kucing : Oh begitu, hmmm

Si guk-guk : Wah kamu hebat teman

Advertisements

17 Comments (+add yours?)

  1. deq
    Sep 06, 2010 @ 09:58:42

    uhoo~~ uhoo~~ wah, wah.. monyetnya baik hati tuh 🙂

    Reply

  2. ethie
    Sep 20, 2010 @ 10:09:29

    Lho, salah komen sayah! Tadi yang lucu maksudnya yang inihhhh… Hehehe…

    Reply

  3. Bibi Titi Teliti
    Sep 21, 2010 @ 06:14:54

    ckckck…
    suka gak tega sebenernya kalo ngeliat topeng monyet…
    *walopun anak2 ku pada suka*

    Soalnya nge liat si mang nya suka pada kasar siiiiih 😦

    Tapi gambarnya keren deh…
    bikin sendiri kah ?

    Reply

    • asfan
      Sep 21, 2010 @ 09:26:00

      @ethie : he2 kalo salah berarti sudah baca dua postinganku dong..mantabs…he2
      @ bibi : iyah bi..ni emang aku gambar sendiri, hobi euy…

      Reply

  4. vany
    Sep 21, 2010 @ 14:22:37

    sama kayak komen mbak erry, mas…
    sbg penyayang binatang, kadang2 aku jg kasihan liat binatang2 yg dimainkan di topeng monyet itu..
    mungkin kita yg menonton terhibur, tapi siapa tahu di dlm hatinya binatang2 itu menangis ya…hehehe

    Reply

  5. deq
    Sep 22, 2010 @ 08:57:13

    uhoo~~ uhoo~~ maafkan lahir dan batin ini yg masih ada salah ucap 🙂 Ditunggu postingannya ya kawan

    Reply

  6. uni
    Sep 23, 2010 @ 03:07:20

    keren ^_^, menanti arikatur yg selanjutnya 😀

    Reply

  7. Terapikomik.com
    Sep 23, 2010 @ 10:43:32

    kok nyindir ya.
    Monyet itu kerja buat majikan, lha anjing dan kucing bisa hidup tanpa majikan.

    Reply

  8. bintangtimur
    Sep 23, 2010 @ 10:49:29

    Hehehe…manusia malah dicarikan makan sama monyet… 😉
    Asfan, saya mau mengucapkan Selamat Idul fitri, mohon maaf lahir batin bila selama ini ada silaturahmi yang tidak berkenan.
    Gambarnya….hmmm, mantep tenan!
    😀

    Reply

  9. rosenrain
    Sep 24, 2010 @ 00:05:09

    sama dg mbk erry juga,
    sy suka kasihan klo lihat topeng monyet,
    kasihan terkadang ditarik2 dengan kasar
    ..
    btw, nilai yg tersimpan dalam karikatur ini apa?
    tolong dijelasin dunk :mrgreen:

    oia, bolehkan sy memasang link blog ini di blog saya?
    trima kasih ^_^

    Reply

    • asfan
      Sep 24, 2010 @ 00:08:57

      @terapikomik : hmmmm cerdas sekali apresiasimu kawan…hi2
      @bintang timur : yup kadang harus berguru pada hewan…
      @rosenrain : oke silahkan boleh kok…nanti aku link balik

      Reply

  10. yuniarinukti
    Sep 24, 2010 @ 05:10:45

    Minal ‘Aidzin Wal Faidzin ya Pak Asfan…

    komiknya bagus banget Pak…
    klo monyetnya bisa kerja buat manusia, mestinya klo lebaran si monyet dapat Tunjangan juga donk dari manusianya….

    Reply

  11. yoyon
    Oct 05, 2010 @ 22:21:18

    salam kenal,,backgroundnya manatap,,boleh tukeran link ya,,mas,,kunjungi blogku spesial tukeran link

    Reply

  12. asfan
    Oct 06, 2010 @ 00:36:46

    @yoyon : siiip…..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS bacaan menarik

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
August 2010
M T W T F S S
« Jul   Sep »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
%d bloggers like this: