Kedaulatan menghirup udara segar

Coretan ringan mengenai kedaulatan menghirup udara segar yang cenderung mengalami penurunan kualitas.

Bagaimana keadaan udara di sekitar anda teman?

Meski hanya sebuah coretan, berharap bisa memberi kontribusi buat bumiku yang makin tua dan ringkih.

Karya ini saya ikutkan dalam sebuah kontes cartoon , belum berhasil, tapi gak pa2, yang penting bisa berpesan dan tetap semangat menggambar.

Advertisements

18 Comments (+add yours?)

  1. jamakanimation
    Sep 24, 2010 @ 13:53:31

    Burungnya lucu mr, bebas polisi, eh polusi… :}

    Reply

  2. asfan
    Sep 24, 2010 @ 13:59:33

    haloo jamakanimation…..oke trims..mari berkarya…

    Reply

  3. bintangtimur
    Sep 27, 2010 @ 09:55:13

    Keren banget!
    Gambarnya simpel tapi maknanya dalam. Coretannya sederhana, tapi saya pasti nggak bisa buat meniru gambar sebagus ini πŸ˜‰
    Kondisi udara di Garut masih cukup bersih. Polusi rasanya masih lumayan jauh dari sekitar rumah…semua segar, semua hijau…hanya deru sepeda motor yang dibuka knalpotnya itu lo yang bikin saya nggak tahan, rameeeee πŸ˜›

    Reply

  4. asfan
    Sep 27, 2010 @ 10:22:19

    @bintang timur : hmmmm…..Garut..kebayang deh hawanya sejuk segarrrr…^_^

    Reply

  5. alamendah
    Sep 27, 2010 @ 12:14:26

    (Maaf) izin mengamankan KELIMAAAX dulu. Boleh, kan?!
    Gambarnya keren banget. Soal pencemaran kek gini, kayaknya di desa saya yang belasan km dari kota saja mulai tercemar…

    Reply

  6. masyhury
    Sep 28, 2010 @ 08:43:22

    hem…
    salam kenal aja dari blog sebelah…

    Reply

  7. asfan
    Sep 29, 2010 @ 09:14:23

    @alamendah : wah mas kalo di desa saja sudah mulai tercemar, aduh nyari udara segerrr benerrr di mana yah, di gunung kali tempat terakhir berudara segarrr,,

    @masyhury : Oke salam kenal juga gan….^_^

    Reply

  8. ethie
    Sep 30, 2010 @ 11:57:57

    Di udara pun burung pake masker.. Kasian si burung.. wakakak…

    Reply

  9. Deq
    Oct 02, 2010 @ 11:25:57

    Uhoo~~ Uhoo~~ Burungnya luccuuuuuuuuu *lebay mode: on* maaf baru bisa berkunjung πŸ™‚

    Reply

  10. Kombor
    Oct 06, 2010 @ 11:35:38

    Asapnya banyak bener yah… Buat burung, asab industri yang menyesakkan dadanya. Bagi manusia, asap kendaraan bermotor ibukota.

    Reply

    • asfan
      Oct 07, 2010 @ 00:19:34

      @ethie : yup kacian bangets burung itu euy
      @deq : Oke…siip
      @kombor : halo kang asap motor dan asap pabrik, hmmmm sama2 menyiksa yo?

      Reply

  11. bintangtimur
    Oct 16, 2010 @ 10:54:52

    Asfan…udah kangen dengan coretan-coretan uniknya nih… πŸ˜‰

    Reply

  12. Terapikomik.com
    Oct 19, 2010 @ 08:07:18

    burung mending terbang rendah yak supaya tidak menghirup asap

    Reply

    • asfan
      Oct 19, 2010 @ 09:46:48

      @bintang timur : iya nih bunda…..belum upload terbaru nih..sabar yach..
      @terapi komik : kalo terbang rendah ntar, ketabrak mobil atau di ketapel orang ..wuihhh gimana gan? hi2

      Reply

  13. fitri
    Oct 20, 2010 @ 11:46:57

    Kita juga butuh kedaulatan buat berkarya… Bebas bertanggungjawab…
    Gambarnya keren πŸ™‚ Lanjutkan!!!

    Reply

  14. vany
    Nov 01, 2010 @ 08:31:28

    keadaan lingkungan di sekitarku jg memprihatinkan, mas…
    susah sekali rasanya menghirup udara segar di tengah polusi dan pencemaran yg merajalela…
    hiks… 😦

    Reply

  15. asfan
    Nov 01, 2010 @ 09:08:29

    @vany: iya yah…bingung juga….sekarang mah susah euy…dapet udara nan segar ….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

RSS bacaan menarik

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.
September 2010
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930  
%d bloggers like this: